(One God One way And One safety)

  • One God one way and one safety, Satu Tuhan satu jalan dan satu keselamatan

    Dalam konsep Islam, Tuhan diyakini sebagai Zat Maha Tinggi Yang Nyata dan Esa, Pencipta Yang Maha Kuat dan Maha Tahu, Yang Abadi, Penentu Takdir, dan Hakim bagi semesta alam.

    firman Allah dalam Al-qur'an:

    “Dialah Yang Awal, Yang Akhir, Yang Zahir dan Yang Batin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (al-Hadid [57]:3)

    “Dan Tuhanmu Maha Kaya lagi mempunyai rahmat. Jika Dia menghendaki niscaya Dia memusnahkan kamu dan menggantimu dengan siapa yang dikehendaki-Nya setelah kamu (musnah), sebagaimana Dia telah menjadikan kamu dari keturunan orang-orang lain.” (al-An’am [6]:133)

    “Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan” (QS At Taubah: 31)

    “Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa;

    Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]:21-22)

    Tuhan dalam Islam vs Tuhan dalam Kristen

    Islam dengan tegas menolak kepercayaan Kristen bahwa Tuhan itu tiga pribadi dalam satu hakekat (Tritunggal). Dalam konsepsi Islam tentang Tuhan, tidak ada kesetaraan antara Tuhan dan ciptaan. Kehadiran Tuhan dipercaya ada dimanapun, dan tidak menjelma sebagai siapapun atau apapun.

    Sangat berbeda dengan keyakinan iman Kristen yang Tuhannya bisa menjelma menjadi manusia. Walaupun keimanan mereka bertolak belakang denagn akal dan keterbatasan manusia yang hanya memaksakan diri untuk menerimanya secara bulat tanpa bisa dan boleh mengkritiknya.

    Berikut ini adalah fakta sederhana yang perlu kita ketahui tentang mengapa Tuhan itu satu :

    jika kita Ambil Sebuah Peluru pistol dan kita tembakkan dengan kecepatan 5000Km/Jam maka akan meleset terpental ketika mengenai sebuah lempeng cakram yang sedang berputar pada porosnya meskipun hanya dengan kecepatan 1Km/jam.

    Benarkah putaran 1km/jam bisa mengalahkan laju peluru 5000km/jam? benar sekali. Perputaran pada porosnya berarti seluruh bagian dari piringan/ lempeng cakram bertumpu pada satu titik pusat dan tidak pernah berubah. gerakan berputar dengan satu pusat titik tertentu akan memberikan energi luar biasa.

    2. Seluruh Benda Langit, termasuk bumi Berputar Pada Porosnya.

    Apa yang kira-kira terjadi jika bumi hanya berputar mengelilingi matahari saja tanpa berputar pada porosnya? tepat sekali, planet ini akan terlempar jauh melesat. Rotasi benda langit mempertahankan Posisinya dengan benda benda langit yang lain. Sehingga keseimbangan akan terwujudkan.

    3. Seluruh Elektron berputar mengitari Inti Atomnya masing-masing.

    Untuk menjaga kestabilan dan keutuhan inti atom suatu materi Elektron dalam jumlah tertentu harus selalu berputar mengelilingi intinya. karena perpecahan inti atom ini akan sangat membinasakan yaitu sebagai Bom Atom (nuklir).

    4. Dan yang terakhir roda mobil.

    Roda Mobil wajib dilakukan Spooring Balancing secara berkala. Kendaraan seKelas Rolls Royce seharga 1jt dolar pun akan tidak nyaman dikendarai jika roda tidak balance. Sekali lagi, agar putaran roda benar-benar bertumpu pada satu titik pusat yang mantap.

    Sekarang coba dekatkan mata anda pada lensa mikroskop elektron dengan objek sebuah atom oxigen, disitu terlihat jelas ada elekron yang terus berputar pada satu titik inti atom. kemudian lanjutkan dengan mengintip lensa telescope yang sedang menatap seluruh planet dan bintang-bintang. Apa yang akan anda saksikan? semua berputar mengitari “SATU” titik inti poros untuk menjaga keseimbangan kita, dalam menjalani kehidupan ini sering sekali menerima bombardir peluru permasalahan kehidupan. tapi jangan khawatir, Tuhan menjadi landasan paling kuat, Karena Dia SATU. Percaya kepada Satu Tuhan, Ternyata menciptakan Keseimbangan jiwa, Kekuatan jiwa, dan Keindahan yang luar biasa dalam kehidupan kita.

    Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa;

    Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]:21-22)



    Like this post to subscribe to the topic.