Pasang baru listrik melalui website PLN

  • Pasang Baru atau Rubah Daya listrik, sekarang dapat dilayani melalui web PLN.

    Klik dibawah ini:

    http://www.pln.co.id/pbpd/

    Layanan ini guna lebih meningkatkan dan membantu masyarakat yg membutuhkan listrik TANPA harus melakukan tatap muka dgn petugas PLN.

    Jika selama ini sulit menghubungi Contact Center 123, silahkan akses melalui web layanan pasang baru listrik PLN dibawah ini.

    Semoga bermanfaat dan listrik utk kehidupan yg lebih baik.



    Like this post to subscribe to the topic.
  • Mohammad Agus

    pendaftaran lewat call center juga prosesnya sama,meteran listrik yang mengambil juga harus BTL dengan berbagai macam persyaratan yang rumit.terkecuali PLN bertanggung jawab memasang meteran kwh ke konsumen.Meskipun pelanggan sudah membayar BP dan sudah menandatangani SPJBTL.PLN tidak memasang meteran ke konsumen.

  • layanan pasang baru lewat website ko cuma melayani prabayar,padahal tetanggaku kepengin yang pascabayar.mohon penjelasan..trimakasih.

  • CC123@Layanan ini guna lebih meningkatkan dan membantu masyarakat yg membutuhkan listrik TANPA harus melakukan tatap muka dgn petugas PLN....(tidak bertatap muka bagaimana to bu/pa..lho pada alur permohonan mesti menandatangani SPJBTL cek...http://www.pln.co.id/pbpd/AlurPB.php apa gambar itu bukan petugas???? bingung.com

  • Hari ini 27 November ngga bisa diakses lagi tuch.... gimana donk.....

  • @Pak Bambang Adi: memang program pasang baru saat ini kita sosialisasikan ke prabayar sampai dengan daya 5.500 VA.

    @Mbak Poetri: Penanda-tanganan SPJBTL kan bisa diantar oleh petugas PLN atau pada saat petugas selesai memasang meteran di lokasi pelanggan, dan SPJBTL tsb bisa dikirim via pos lho oleh ptgs maupun oleh pelanggan.

    @Pak Ilyas: Bisa diakses kok pak.

  • berpikir bijak untk semuanya.....btl pun bnyk membantu pelaksanaan pb..

    pln ga bsa bekerja sendiri....

    calon pelangganpun dimudahkan....

    asal sama2 di untungkan....kan enak...berbagi rasa...berbagi rizki.....asal ga sling merugikan...

    gt aja...trims

  • Pak/Bu CC123 PLN yang saya hormati,saya ingin menanyakan tentang nasib pelanggan diantaranya :

    #no agenda/no reg/no hp yg bisa dihubungi :522559911203226124/5225512006137/087729537662

    #no agenda/no reg/no hp yg bisa dihubungi :522559911203216123/5225512006136/085868039644

    #no agenda/no reg/no hp yg bisa dihubungi : 522559911203216122/5225512006135/087764036883

    #no agenda/no reg/no hp yg bisa dihubungi :522559911203246163/5225512006176/087729537662

    sampai hari ini belum nyala.

    meter kwh sudah terpasang tetapi token tidak diberikan,untuk SLO semua sudah ada.

    saya butuh penjelasan,bukankah urusan instalatair mutlak urusan pelanggan?

    ## lihat posting diatas :Pasang Baru atau Rubah Daya listrik, sekarang dapat dilayani melalui web PLN.

    Klik dibawah ini:

    http://www.pln.co.id/pbpd/

    Layanan ini guna lebih meningkatkan dan membantu masyarakat yg membutuhkan listrik TANPA harus melakukan tatap muka dgn petugas PLN.

    Jika selama ini sulit menghubungi Contact Center 123, silahkan akses melalui web layanan pasang baru listrik PLN dibawah ini.

    Semoga bermanfaat dan listrik utk kehidupan yg lebih baik.

    [/i].

    @Mbak Poetri: Penanda-tanganan SPJBTL kan bisa diantar oleh petugas PLN atau pada saat petugas selesai memasang meteran di lokasi pelanggan, dan SPJBTL tsb bisa dikirim via pos lho oleh ptgs maupun oleh pelanggan.

    nah kalau meter sudah dipasang tetapi token sengaja ditahan oleh PLN itu mengacu pada aturan yang mana?

    Permasalahan ini berlarut larut dan belum ada solusinya,bagaimana ini bu/pa?

    Pelanggan sudah mendatangi PLN minta penjelasan namun jawaban nya tidak dimengerti oleh pelanggan,selang beberapa hari pelanggan datang ke rumah saya dan minta penjelasan,saya jelasin apa adanya bahwa pekerjaan saya sudah sesuai dengan aturan yang ada.Tugas instalatir adalah meng instalasi rumah milik pelanggan sampai dengan mendapatkan SLO yang berarti siap dialiri listrik.pelanggan pun menerima penjelasan itu.Salah satu masalah yang tidak dimengerti oleh pelanggan adalah "pelanggan harus mengeluarkan biaya lagi sebesar Rp.400.000 ke paguyuban BTL"

    CC123 yang saya hormati,apabila perlu penjelasan lebih rinci mengenai uang di luar BP dll akan saya jelaskan lewat website atau blog tersendiri.karena saya coba via email ke jateng123@pln.co.id selalu mental balik lagi ke inbox saya.Namun apabila sudah ada solusinya maka posting ini saya hapus.Solusinya cuma :nyalakan ! itu saja.

  • saya mau tanya nambah 2 pal listrik gratis gimana ya? ini sudaah ada 7 pelagan dengan daya 900 va.mau daftar.saya berada di UPJ Blora,no regristasi 520071219034,520071219036,520071219037,520071219038,sampi dua angka dibelakang 41 tolong bantuanya.

  • tolong dong minta penjelasan BTL dan klo udh bayar kwh trus yg pasang penyambungan listrik dr pihak BTL dan harus bayar lg

  • saya mau daftar pemasangan listrik baru lewat web PLN, tp sudah tak coba ternyata tdk biasa, kl ada yg tau tlg bisa share ke saya ya? Maturnuwun